Kamis, 22 September 2016

4 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah bagian penting dalam perencanaan keuangan.Memiliki proteksi asuransi jiwa terlebih bagi pencari nafkah keluarga adalah wajib hukumnya. Penawaran lewat bank adalah cara penjualan yang marak saat ini. Itu bagus karena akan meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di masyarakat.

image source: www.forbes.com

Namun, sebagai konsumen, kita perlu memahami dengan benar apa yang akan kita beli. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari membeli produk yang salah. Berikut adalah 4 pertanyaan yang dapat Anda tanyakan terlebih dahulu kepada agen sebelum Anda memutuskan membeli asuransi jiwa:

Bagaimana kesehatan keuangan perusahaan asuransi Anda? Ingat, kesehatan keuangan adalah salah satu indikasi dari perusahaan asuransi yang sehat, oleh karena itu sangat dianjurkan bagi Anda untuk mencari tahu laporan keuangan tahunan perusahaan asuransi jiwa dimana Anda akan bergabung sebagai nasabah.

Apakah produk atau program asuransi yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda? Produk asuransi, banyak ragamnya mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, sampai produk asuransi tambahan atau rider seperti misalnya asuransi kondisi penyakit kritis . Setiap asuransi tersebut memiliki program yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tanyakan apa dampak dan manfaat dari produk asuransi yang ditawarkan.

Bagaimana cara melakukan klaim? Klaim asuransi adalah hal paling penting dan merupakan tujuan utama, mengapa Anda membeli polis asuransi. Jadi sebaiknya luangkan waktu untuk membaca klausul-klausul perihal cara melakukan klaim asuransi. Anda juga boleh bertanya kepada agen asuransi, urutan tahap dalam melakukan klaim, tanyakan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencairkan dana yang dibutuhkan.

Apa saja yang harus diperhatikan pada polis asuransi jiwa? Sebagai agen yang baik, Anda pasti akan dijelaskan secara detail tentang polis asuransi yang dibeli. Mulai dari batas waktu bayar premi dan hal lain yang terkait dengan produk asuransi yang Anda ambil.

Membeli asuransi jiwa adalah sebuah investasi yang amat sangat menguntungkan untuk mengantisipasi sesuatu yang merugikan di masa depan, oleh karena itu perhatikan semua detilnya dan cari perusahaan asuransi yang sehat, agar dapat menikmatinya di kemudian hari.

Bila Anda memerlukan program asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan ataupun asuransi penyakit kritis dari perusahaan asuransi jiwa yang terpercaya, silahkan hubungi kami disini. Kami siap membantu dengan memberikan rekomendasi produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

About the Author

Betty Deanira

Author & Editor

Praktisi edukasi keuangan profesional yang bertujuan memberikan pencerahan akan pentingnya kemampuan mengelola pengeluaran dikalangan masyarakat dalam upaya mewujudkan hidup sejahtera.

0 comments :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


iklan

 

Copyright © Betty Deanira . All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com